/Pelita Indonesia Laksanakan Wasdalbin Dengan Nama Institut Bisnis dan Teknologi (IBT) Pelita Indonesia Pekanbaru
a8fdb26c-ce25-402c-bb2e-7b84d30e0fde

Pelita Indonesia Laksanakan Wasdalbin Dengan Nama Institut Bisnis dan Teknologi (IBT) Pelita Indonesia Pekanbaru

8439dda4-7a0f-4ff0-987a-40a5313b7c3cUntuk pertama kalinya, Perguruan Tinggi Pelita Indonesia melaksanakan Wasdalbin dengan nama baru, yakni Institut Bisnis dan Teknologi (IBT) Pelita Indonesia Pekanbaru. Wasdalbin yang dilaksanakan oleh LLDIKTI Wilayah X pada hari Senin tanggal 4 November 2019 kemarin, bertepatan dengan  dilakukan serahterima Surat Keputusan perubahan bentuk STIKOM dan STIE Pelita Indonesia Pekanbaru menjadi Institut Bisnis dan Teknologi (IBT) Pelita Indonesia Pekanbaru oleh Sekretaris LLDIKTI Wilayah X pada tanggal 31 Oktober 2019 di Kantor LLDIKTI Wilayah X Padang. Kegiatan Wasdalbin dipimpin oleh ibu Nina yang bernama lengkap Febrina Fitri, SE, M. Si. Selaku kepala rombongan, Ibu Nina yang turun dengan tim Wasdalbin untuk melakukan pengawasan dan pembinaan disambut langsung oleh Ketua STIKOM dan Ketua STIE Pelita Indonesia sebelumnya, yakni bapak Dr. Teddy Chandra, SE, MM dan bapak Prof. Dr. Amries Rusli Tandjung, SE, MM, Ak.

1201cb8f-f34e-4690-8101-6a9990a64ea9
Menghadapi Wasdalbin LLDIKTI Wilayah X kali ini, selain bapak Teddy Chandra dan Bapak Amries, dihadiri oleh seluruh perangkat akademik STIKOM dan STIE yang telah melebur menjadi satu. Kegiatan Wasdalbin dibuka oleh Bapak Teddy Chandra. Pak Teddy menyampaikan selamat datang kepada tim Wasdalbin Wilayah X yang telah hadir dalam rangka menjalankan tugas untuk melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap IBT Pelita Indonesia. Bapak Teddy mengatakan bahwa kegiatan Wasdalbin ini sangat tepat karena dapat membantu pengecekkan dan melengkapi kekurangan dokumen dan kegiatan yang sudah harus disesuaikan dengan kondisi baru Pelita Indonesia. “Diharapkan semua bagian yang akan berdiskusi dengan tim Wasdalbin dapat mengetahui kekurangan yang ada dan tahu bagaimana harus melengkapinya sehingga menjadi acuan dalam mempersiapkan akreditasi IBT Pelita Indonesia”.

Senada dengan Bapak Teddy, Ibu Nina dalam sambutannya turut bangga dengan capaian yang telah diraih oleh Pelita Indonesia. “Selamat kepada semua civitas akademika Pelita Indonesia Pekanbaru yang telah berganti bentuk dan nama menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia Pekanbaru. Perubahan ini membawa tanggung jawab yang lebih besar kepada Pelita Indonesia dalam memberikan layanan yang lebih baik kepada semua civitas akademika dan masyarakat”, ucap ibu Nina. Ibu Nina menambahkan bahwa perubahan bentuk ini juga diiringi dengan perubahan manajemen, administrasi, perubahan status mahasiswa dan alumni STIKOM dan STIE Pelita Indonesia menjadi mahasiswa dan alumni IBT Pelita Indonesia. Semua ini wajib menjadi perioritas manajemen IBT Pelita Indonesia demi mengejar status akreditasi yang baru.
Selanjutnya kegiatan diserahkan kepada tim yang telah ditunjuk Wasdalbin untuk melakukan pengecekan dan pembinaan. Selama lebih kurang 2.5 jam, setiap program studi beserta perangkat akademik lainnya, seperti Ibu Deny Jollyta, M. Kom, Ibu Dwi Oktarina, M. Kom, Bapak Irwan, M. Kom, Ibu Astri Ayu Purwati, M. Sc, B. Sc, Bapak Padrul, SE, M. Ak dan Ibu Layla Hafni, SE, MM. silih berganti menjawab dan menunjukkan kelengkapan dokumen sesuai dengan borang yang telah ada. TimWasdalbin dengan ramah melayani dan memberikan masukan terhadap kekurangan yang ditemui.
Tepat pukul 17.00 WIB kegiatan Wasdalbin dari LLDIKTI Wilayah X ditutup oleh Ibu Nina. Untuk kesekian
kalinya, Ibu Nina mengucapkan selamat kepada Pelita Indonesia atas capaian yang diraih. Semoga IBTPelita Indonesia semakin menunjukkan kontribusi yang positif bagi masyarakat dalam bidang pendidikan di Riau dan Indonesia.(*Tim IBT Pelita Indonesia).