/INSTITUT BISNIS DAN TEKNOLOGI PELITA INDONESIA TAJA WORKSHOP DI SMK TELKOM PEKANBARU
1

INSTITUT BISNIS DAN TEKNOLOGI PELITA INDONESIA TAJA WORKSHOP DI SMK TELKOM PEKANBARU

Fakultas Ilmu Komputer Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia kali ini mengadakan kegiatan workshop di salah satu sekolah menengah kejuruan yakni SMK Telkom Pekanbaru. Kegiatan workshop berlangsung dari hari Rabu tanggal 27 Nopember 2019 hingga kamis 28 Nopember 2019. Kegiatan  diselenggarakan oleh ITTC bekerjasama dengan LPPM dengan tujuan memenuhi kewajiban Tri Dharma Perguruan Tinggi Dosen yaitu Pengabdian kepada Masyarakat. Dimana kedatanagan dosen Fakultas Ilmu Komputer Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia  dipimpin langsung oleh Ketua STIKOM/Dekan Fakultas Ilmu Komputer Pelita Indonesia Dr. Teddy Chandra, SE, MM.  Sebagai peserta kegiatan workshop  adalah siswa jurusan Teknik Komputer Jaringan yang masih relevan dengan keilmuan yang disampaikan.

Kegiatan yang berlangsung di kelas serbaguna SMK Telkom Pekanbaru dengan dibuka langsung oleh Ketua STIKOM/ Dekan Fakultas Ilmu Komputer Pelita Indonesia Dr. Teddy Chandra. Dalam sambutannya beliau menekankan pentingnya keseriusan generasi muda dalam mengambil peran untuk melahirkan peluang- Peluang yang tersedia saat ini. Dengan perkembangan Teknologi Revolusi Industri 4.0 masih banyak potensi-potensi yang dapat dikembangkan. Untuk itu agar kita mampu melalui dan dapat mengambil peluang ini diharapkan kepada anak-anak kami siswa SMK Telkom agar lebih giat lagi belajar serta mencari reverensi yang dapat mendukung perkembangan kedepannya.

1

Sebelum kegiatan workshop  Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia menjalin MoU dengan SMK Telkom Pekanbaru. Penandatangan MoU  ditandatangani langsung oleh Ketua/Dekan Dr. Teddy Chandra, SE, MM sedangkan di pihak SMK Telkom diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah bidang kurikulum Bapak Dedi Yohendri, SE, diharapkan dengan adanya kerjasama ini dapat saling melengkapi dalam bidang keilmuan baik siswa,guru mapun para dosen di Pelita Indonsia dalam meningkatkan ilmu pengetahuannya.

Sesuai dengan tema Kegiatan workshop “Perkembangan Teknologi di Era Revolusi Industri 4.0” Empat nara sumber yang terdiri dari dosen Fakultas Ilmu Komputer Pelita Indonesia yang telah resmi berubah bentuk sejak tanggal 31 Oktober 2019 dari Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) Pelita Indonesia menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia (IBTPI) Pekanbaru,  dosen yang terlibat langsung dalam pemaparan materi yakni Dr. Dewi Nasien,M.Sc dan Deny Jollyta, M.Kom yang mengangkat materi tentang peranan Big Data dan  IoT, dilanjutkan narasumber berikutnya Sdr. Johan,M.Kom dan Yenny Desnelita, M.Kom memaparkan materi mengenai Cloud Computing dan Artificial Inteleginsia (AI).

44

 Diakhir workshop, narasumber memberikan beberapa pertanyaan kepada seluruh siswa, tentang materi yang sudah disampaikan yang berhubungan dengan teknologi yang lagi trend di era Revolusi Industri 4.0 yaitu Teknologi IoT, Big Data, Cloud Computing dan Artificial Intelegensia. Siswa yang bisa menjawab mendapatkan cindramata berupa maskot Institut Bisnsi dan Teknologi Pelita Indonesia.

3