/Gelar Wisuda Pelita Indonesia Luluskan 399 Alumni Baru
SER_2878

Gelar Wisuda Pelita Indonesia Luluskan 399 Alumni Baru

4Gelaran wisuda yang diselenggaraan Perguruan Tinggi Pelita Indonesia pada hari rabu 30 Oktober 2019 di SKA co-ex menjadi momentum bagi para lulusan untuk terjun ke dunia kerja dan dunia usaha. Kali ini perguruan tinggi mewisuda lulusan dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) sebanyak 320 lulusan yang terdiri dari 41 Magister Manajemen, 120 Sarjana Manajemen, 146 Sarjana Akuntansi dan 13 Ahli Madya Akuntansi. Sedangkan untuk Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) Pelita Indonesia meluluskan sebanyak 80 lulusan yang terdiri dari 51 Sarjana teknik Informatika dan 29 Sarjana Sistem Informasi.

Lulusan tahun ini memiliki keistemewaan dimana program S2 Magister Manajemen Pelita Indonesia meluluskan 40 lulusan atau 98% nya dengan masa tempuh pendidikan hanya 1,8 tahun, sedangkan untuk Program sarjana Ekonomi ada 205 atau 68%nya lulus dengan waktu pendidikan hanya 3,5 tahun. Sedangkan untuk program Sarjana Komputer 36% atau sebanyak 29 lulusan yang lulus dengan waktu pendidikan 3,5 tahun. Program-program percepatan ini menjadi konsentrasi manajemen Pelita Indonesia mengingat banyaknya masukan dari berbagai elemen masyarakat.. Kegiatan dimulai dari pukul 08:30 dan dihadiri perwakilan dari LLDIKTI wilayah 3X di Sumatera Barat serta tamu dari pemerintahan dan dari perwakilan perusahaan.

Dalam penyampaiannya Prof. Dr. Amries Rusli Tanjung selaku Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pelita Indonesia terkait prihal wisuda kali ini meyakini para lulusan dari STIE dan STIKOM Pelita Indonesia lebih siap bersaing di dunia kerja maupun dunia usaha. Keyakinan ini didasari dari Banyak mitra perusahaan yang meminta para lulusan dari Pelita Indonesia untuk dijadikan tenaga kerja Serta hasil evaluasi yang terus dilakukan baik dari segi mutu pendidikan maupun dari mutu pelayanan yang diterapkan di Pelita Indonesia Pekanbaru. Selain itu hal yang membuat lulusan kami mampu bersaing ialah telah terakreditasinya Institusi STIE & STIKOM dan seluruh program studi dengan predikat “B” serta fasilitas yang lengkap yang disediakan dalam proses pembelajaran.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) Pelita Indonesia Dr. Teddy Chandra menyampaikan Selain program-program pembelajaran, konsentrasi dari manajemen Pelita Indonesia juga tidak terlebas dari mutu pendidikan yang selalu di ukur melalui penilaian akreditasi, kami bersyukur hingga saat ini, institusi perguruan tinggi kami baik Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) maupun Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) Pelita Indonesia telah terakreditasi “B” oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), tidak hanya itu seluruh program Studi yang ada dari program studi S2, S1 dan D3 di Pelita Indonesia telah terakreditasi dengan predikat “B” oleh BAN-PT. Teddy Chandra juga menyampaikan bahwa sekarang ini Pelita Indonesia sedang tahap perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi (STIE & STIKOM) akan diusulkan menjadi Institut Bisnis & Teknologi Pelita Indonesia. Usulan telah kami sampaikan, dan kami sangat berharap agar usulan kami segera ter realisasi. Untuk kedepannya Perguruan Tinggi Pelita Indonesia juga memiliki konsentrasi atas pembangunan gedung perkuliahan yang sekarang ini sedang berjalan. Dengan adanya gendung perkuliahan yang baru nantinya kami dapat menerima mahasiswa di kedua kampus dengan harapan mahasiswa dapat memilih lokasi kampus yang berdekatan dengan tempat tinggalnya. (**Team)