Pages Navigation Menu

Menuju Perguruan Tinggi Terdepan di Sumatera

STIKOM Pelita Indonesia gelar Yudisium Kedua

STIKOM Pelita Indonesia gelar Yudisium Kedua

Screenshot_5Yudisium Kedua STIKOM Pelita Indonesia digelar di aula lantai III Kampus Pelita Indonesia pada hari Rabu tanggal 20 September 2017. Yudisium kedua diikuti oleh 42 mahasiswa program studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi yang dimulai tepat pukul 09.00 WIB. Sebelumnya, STIKOM juga telah mengadakan Yudisium pertama pada tanggal 18 Maret 2017 di kampus Pelita Indonesia.

Acara yudisium dilaksanakan secara sederhana namun penuh khidmat. Pada sambutannya, Ketua STIKOM Pelita Indonesia, Bapak Teddy Chandra mengatakan bahwa pengesahan penggunaan gelar Sarjana Komputer di belakang nama lulusan, diiringi dengan tanggung jawab yang tinggi kepada diri sendiri, almamater dan masyarakat. Lulusan STIKOM harus mampu memberikan kontribusi yang besar terhadap masyarakat dan stakeholder sesuai dengan kompetensi yang dimiliki. “Anda harus bangga dengan almamater dan harus berupaya terus mengembangkan diri karena teknologi dan informasi komputer adalah hal yang dinamis”, kata Pak Teddy Chandra.

Screenshot_6

Yudisium kedua juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Pelita Indonesia, Bapak Harry Choandra, seluruh dosen tetap STIKOM Pelita Indonesia dan tamu undangan. Kata sambutan juga diberikan oleh perwakilan lulusan dari Program Studi Teknik Informatika, Maulana Septio Chareld yang merupakan mahasiswa dengan tahun masuk 2013. Maulana menyampaikan kebanggaannya terhadap STIKOM dan berharap STIKOM segera pindah ke kampus baru yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari semua peserta yudisium.

Screenshot_7Saat ini, STIKOM Pelita Indonesia memang dalam persiapan pembangunan kampus dua di jalan Srikandi Pekanbaru. Pengembangan ini menunjukkan keseriusan STIKOM untuk terus berkontribusi melalui dunia pendidikan. Hal ini juga disinggung oleh Ketua STIKOM dalam sambutannya dan berharap agar wisuda mendatang sudah dapat dilaksanakan di kampus baru tersebut. Rencananya, STIKOM Pelita Indonesia akan menggelar wisuda ke 11 pada bulan Oktober 2017 (*Tim STIKOM).