Pages Navigation Menu

Menuju Perguruan Tinggi Terdepan di Sumatera

STIKOM Pelita Indonesia Dukung “Percepatan Pekanbaru Smart City”

STIKOM Pelita Indonesia Dukung “Percepatan Pekanbaru Smart City”

owww.stikom.pelitaindonesia.ac.id- Hari ini (Kamis, 29/9/2016) STIKOM Pelita Indonesia menghadiri Forum Pekanbaru Smart yang diselenggarakan oleh Pemko Pekanbaru di Ruang Interest Gedung A Lantai 3 Bank Indonesia Pekanbaru. Forum ini merupakan perwujudan dari rencana jangka panjang Pemko Pekanbaru untuk menjadikan Pekanbaru sebagai Kota Pintar atau Smart City mengikuti jejak Jakarta, Bandung dan beberapa kota besar lainnya.

Forum yang menyertakan seminar singkat mengenai rencana Pemko Pekanbaru oleh Walikota Pekanbaru, Bapak Dr. Firdaus , ST, MT untuk percepatan Pekanbaru Smart City, juga diisi dengan pemaparan narasumber dari Guru Besar STEI Institute Teknologi Bandung, Prof. Dr. Ir. Suhono H. Supangkat dan Penanggung Jawab Bandung Command Center, Ibu Srie Dhiandini S, ST, MT. Forum ini sekaligus dijadikan moment penandatanganan Momerendum of Understanding (MoU) Percepatan Pekanbaru Smart City Kota Pekanbaru dengan 24 Perguruan Tinggi se-Riau dan APTIKOM perwakilan Pekanbaru.

o1

Dalam pemaparannya, Walikota Pekanbaru mengharapkan forum ini akan menjadi wadah berkumpulnya ide-ide cerdas dari berbagai perguruan tinggi komputer, perbankan dan industri, dikerjakan dan diimplementasikan untuk mewujudkan Pekanbaru menjadi Smart City seperti Bandung dan Jakarta.

Keikutsertaan STIKOM Pelita Indonesia pada Forum Pekanbaru Smart City tidak terlepas dari eksistensi STIKOM sebagai salah satu perguruan tinggi di Pekanbaru yang selalu mendukung segala upaya pencerdasan anak bangsa, khususnya masyarakat Pekanbaru. STIKOM melalui karya dosen-dosennya yang telah digunakan di banyak instansi pemerintahan maupun swasta, mejadi bukti bahwa STIKOM sangat serius dalam pembesaran dan pencerdasan kota Pekanbaru. Pada forum tersebut, STIKOM diwakili oleh Bapak Teddy Chandra, Bapak Irwan, Bapak Johan dan Ibu Deny Jollyta, selaku Ketua, para Wakil Ketua dan Ketua Program Studi.

Sebagai Ketua STIKOM, Pak Teddy Chandra senantiasa mengingatkan bahwa STIKOM akan selalu o3menjadi perguruan tinggi yang mendukung cita-cita pemimpin negeri ini, ikutserta dalam berbagai kegiatan yang bersifat karya dan pencerdasan seperti pembelajaran untuk menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang teknologi dan sistem informasi untuk meneruskan pembangunan Pekanbaru khususnya, ke arah yang lebih baik. (*Tim STIKOM