/Jelang Pelatihan AA Mandiri Perguruan Tinggi Pelita Indonesia, Panitia Pelaksana Matangkan Persiapan Akhir
1

Jelang Pelatihan AA Mandiri Perguruan Tinggi Pelita Indonesia, Panitia Pelaksana Matangkan Persiapan Akhir

STIKOM Pelita Indonesia – Pelatihan Applied Approach (AA) merupakan suatu kegiatan yang harus diikuti oleh dosen di lingkungan perguruan tinggi Indonesia. Pelatihan ini ditujukan untuk meningkatkan kemampuan dosen dalam merancang dan mempersiapkan materi perkuliahan dengan metode pembelajaran yang berpusat pada mahasiswa atau dikenal dengan Student Centered Learning (SCL).

Saat ini, Sekolah Tinggi yang terdapat dalam lingkungan Perguruan Tinggi Pelita Indonesia Pekanbaru, yakni STIKOM dan STIE, tengah mempersiapkan penyelenggaraan Pelatihan Applied Approach (AA) Mandiri yang akan dilaksanakan di Perguruan Tinggi Pelita Indonesia pada tanggal 22-24 Januari 2016. Kegiatan Pelatihan AA Mandiri yang diketuai oleh Ibu Deny Jollyta, M. Kom yang merupakan Ketua Program Studi Teknik Informatika STIKOM Pelita Indonesia, telah melakukan rapat sebagai persiapan akhir untuk menghadapi Pelatihan AA tersebut. “Persiapan perlu dimatangkan, mengingat para peserta juga ada yang berasal dari beberapa perguruan tinggi diluar Pelita Indonesia. Kita berharap para peserta merasa nyaman selama pelatihan sehingga ilmu yang akan disampaikan penyaji dapat diserap dengan baik”, demikian yang disampaikan Ibu Deny dalam rapat hari Selasa kemarin.2

Selanjutnya Ibu Deny juga menyampaikan bahwa persiapan yang dimaksud antara lain rancangan acara, ruangan, dokumen kebutuhan administrasi, jumlah peserta dan sebagainya. Rancangan acara sendiri diatur oleh Ibu Gusrianty, M. Kom dan Ibu Arfianti Novita Anwar, SIP, MM, yang merupakan Sekretaris Program Studi STIKOM dan Sekretaris Program Studi MM STIE Pelita Indonesia. “Untuk jumlah peserta, panitia memang membatasi agar pelatihan lebih terkendali dan optimal”, ucap Ibu Arfianti saat mempresentasikan rancangan acara. Rencananya, Pelatihan AA akan dibuka langsung oleh Koordinator Kopertis Wilayah X, Bapak Prof. Ganefri, M. Pd, PhD. Jadwal pelatihan yang telah dipersiapkan oleh Kopertis menampilkan Prof. Dr. Elizar Jalius, Prof. Dr. Agus Irianto, Drs. Hanafi. MS, Prof. Syafrani, dan Dr. Elfis sebagai penyaji. (Tim STIKOM)